Ibu dari 3 lelaki manja. Suka dengan burung hantu karena lucu walaupun suaranya nggak merdu.




   

<< October 2009 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03
04 05 06 07 08 09 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Berkunjung ke :

Adri
Atta
Bangsari
BananaTalk
David & Nana
Dinda
Fitri Mohan
Ghilman
Jumadi Sumuk
Kabar Burung
Kisah Merahitam
Luigi
Mariskova
Nananias
Mas Hedi
Mas Yoyok
Mbak Eny
Mbilung
Nabilla.ra
Paman Tyo
Pecas Ndahe
Putri
Rara
Tito
Venus

Me and my family

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from jeni_shannaz. Make your own badge here.

If you want to be updated on this weblog Enter your email here:


rss feed

Friday, October 02, 2009
Cemas nggak beralasan?

Belakangan ini kekhawatiran saya meningkat, itu si mas dan adek tenang-tenang saja, walaupun tahun depan keduanya akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Rasanya ini mulut dari awal semester lalu udah semakin berbusa-busa memotivasi dan
"menceramahi" keduanya, tapi sepertinya nggak berefek pada yang bersangkutan
Sad. Ditambah lagi dengan "mood" keduanya yang on off itu dan ketidakpedulian mereka akan tenggat waktu, tak pelak julukan ibu-ibu bawel sudah berkumandang jauh hari sebelumnya.

Menyampaikan harapan saya sebagai orangtua, sudah diskak mat dari kemarin-kemarin, "jadi, ibu nggak percaya nih sama aku, masak setiap aku belajar mesti lapor, lagian kan aku udah janji, nanti ibu tunggu aja hasilnya, pokoknya aku gak akan ngecewain kalian deh."

Doh, musti bilang apa coba, ilmu tarik ulur kok rasanya udah nggak manjur, ajakan belajar bersama juga nggak mempan, malah menurut mereka saya mau memata-matai. Sekali dua mereka mau "mengajari" saya dengan menceritakan kembali pelajaran yang mereka terima di sekolah, walau itu hanya terbatas pada mata pelajaran favorit mereka saja.

Sesungguhnya, saya menikmati sekali "diajari" oleh si mas dan adek, terutama bila isu yang dibahas agak-agak gimana gitu, dan saya banyak menganga waktu si mas berkata, "ibu tuh nggak boleh berpandangan sempit, kata siapa lesbi, gay, poliandri atau incest itu salah, kita mau ngomongin dari sudut mana nih, agama, etika apa sosiologi".
Nah.. nah.. nah...
Shocked
Atau kadang saya malah tertawa geli *dalam hati tentunya* waktu tau kalo si mas pingin banget masuk surga, supaya bisa makan babi panggang masak alkohol!!! "Di surga nggak ada makanan haram, bu".

Dan diskusi ini bisa jadi panjang atau malah berakhir dengan "gak mutu" menurut penilaian si Mas, bila adek, sang licking man (julukan dari si mas lagi), mulai membanggakan prestasinya di sekolah.

bu, sekarang semua murid kelas 9 dikelompokin

buat apa?

selama pendalaman materi, biar nggak ada yang jomplang gitu kalo lagi belajar, ada 5 kelompok, A-E, aku dapet kelompok B *sambil nyengir jaim*


bagus dong kalo gitu, bersaing ketat ya ...


ah, biasa aja tuh *masih nyengir jaim*. eh, ibu masih inget kan kalo anak2 MAT (music art theatre) harus pentas sebagai tugas akhirnya


iya masih, emang kapan, kok ibu gak pernah liat kamu sibuk ngapalin naskah


justru itu tugas beratnya bu, gurunya cuma ngasih garis besar ceritanya, kata-katanya
improvisasi sendiri

o gitu, trus kamu jadi siapa?


mmm siapa ya, lupa


kok?


tapi, seperti biasa, gini gini juga aku jadi pemeran utama lho


ohya? selamet ya dek... trus garis besar ceritanya tentang apa?


oh, tentang orang yang memiliki kesulitan dalam BAB, dan akhirnya penyakit itu mewabah di seluruh kota


heh? dan kamu jadi pemeran utamanya?


si adek mengangguk kuat diiringi gelak tawa si mas dari kamarnya....

Jadi teringat kembali, bertahun-tahun silam adek juga pernah dengan bangganya berkata "aku jadi pohon!!" saat pentas di kelulusan TKnya
Smile.



Posted at 04:01 pm by Neng Jeni

mayssari
November 21, 2009   11:51 AM PST
 
ha..ha..ha... anak2 yang cerdas dan super kreatif..
Bisnis online
October 29, 2009   08:18 PM PDT
 
sebagai orang tua paling cemasnya soal biaya untuk pendidikan yang sangat baik bagi mereka tentunya thanks
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry