Entry: Bete berlipat Friday, January 15, 2010



Pagi ini bete berlipat...

sudah dari senin kemarin, perjalanan pergi pulang kantor selalu diwarnai macet... pamer paha ...
lha, gimana nggak patah harapan, cuma gara-gara jalan sepotong, iyah sepotong, gak lebih dari 20 m lah yang bolong-bolong dan ikal bergelombang, walhasil bisa macet berkilo panjangnya.... jalan alternatif di pagi hari, sama aja ceritanya ..... huh, pada ke mana sih ni orang-orang PU, mbok ya kalo kerja yang bener, jangan tambal sulam gitu, pake bahan yang bermutu, kan mestinya dananya ada, atau ini memang bagian dari strategi pembangunan berkelanjutan ya, biar ada proyek terus...... itu bete pertama dan ke dua

bete ke tiga, tau dong orang kita, macet di pagi hari bikin semua jadi panik dan kehilangan akal sehat. karena semua gak mau terlambat, maka jadilah ajang saling serobot di jalanan, gak peduli ama orang lain, yang penting dirinya bisa 'maju'. trotoar dipenuhi motor, kaca spion saya bolak-balik kesenggol motor, angkot ato bis yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan buat naik turunin penumpang, ulah "pak ogah" yang membolehkan mobil n motor memutar bukan di tempat yang seharusnya, dan aneka bunyi klakson... gak usah ditanya deh soal asap kendaraan, biar jendela udah ditutup rasanya tuh asap masih masuk juga...

bete ke empat, sebelum area macet itu, jauh di belakang ada ambulance yang udah sibuk nguing-nguing. perlahan, tau-tau tuh ambulance (milik tentara) udah ada tepat di belakang saya, mo minggir ke kiri gak bisa-bisa terus, ini motor-motor pada nempel rapet di sisi kiri mobil. kebayang kan rasanya ngantri begitu disertai bunyi nguing-nguing ambulance dan rasa amat bersalah karena gak bisa minggir. antrian segitu rasanya jadi berkali lipat panjangnya, bunyi nguing-nguing serasa nempel di telinga. lha kalo orang di dalem ambulance itu sampe kenapa2 karena ada mobil goblok di depannya yang gak mau minggir, gimana? sesekali sempat liat ke belakang juga, tapi kok tuh ambulance terlihat kosong ya dan supir serta penumpang di sebelahnya terlihat santai... anyway, terbebas juga akhirnya dari kemacetan itu, dan lega bisa kasih jalan buat tuh ambulance.

bete terakhir, gak jauh dari area kemacetan itu, si ambulance berjalan memelan dan gak lebih dari 40km/jam (iyah, saya berada di belakangnya ...), lalu mematikan sirenenya, gak lama dia belok masuk ke jalan kecil.....lho? jadi, maksudnya tadi pake sirene apa ya? karena situ tentara? ato karena mumpung situ pake ambulance jadi kudu nyalain sirene? oh, maaf maaf maaf, gak boleh berpikiran negatif ya.... mungkin juga orang sakit di dalamnya udah keburu dipanggil Tuhan, gara-gara tadi ada mobil goblok di depannya yang gak mau minggir, sehingga terlambat mendapat pertolongan, makanya si supir ambulance merasa gak perlu lagi nyalain sirene lagi, gitu?

oh, endonesahku......

   12 comments

sewa mobil
January 18, 2011   02:53 PM PST
 
kalau lagi bete memang nggak enak banget tuh
tangen
July 6, 2010   12:02 PM PDT
 
nice post
gadget news
April 24, 2010   12:19 PM PDT
 
jngan bete dong,beta aja gak bete
Domba Garut
March 24, 2010   01:12 AM PDT
 
Sabar ya juragan... memang hidup di kota besar macam di Jakarta tantangannya segunung.. mungkin sama hal-nya dengan kita-kita yang di daerah pasca-konflik serba minim dan darurat... semoga cubaan pamer-paha, eh maksudnya macet ini bisa menjadikan kita semua menyiasatinya dengan bijak..

Seneng udh bisa mampir kesini lagi - salam hangat dari afrika barat!
monda
March 12, 2010   11:18 PM PST
 
salam kenal mbak Jenie, mampir sebentar
Moes Jum
February 15, 2010   07:33 PM PST
 
wehehehe ... pasti ini kejadiannya di jalan baru yaa? lain kali sampeyan nunggang motor aja mbak, biar bisa ikutan salip sana salip sini, nyenggol spion orang sak penake udele dhewe.
mayssari
February 10, 2010   07:39 AM PST
 
yanh.. kalau saya mah udah lebih parah marah2nya....
warm
February 7, 2010   06:29 AM PST
 
hmmm
terpaksa kata sakti nan klasik dikeluarkan
sabar ya bu :)
nengjeni
January 27, 2010   11:36 PM PST
 
@ venus: yuk, eh, nang endhi mbok?
venus
January 25, 2010   02:21 PM PST
 
yah begitulah, mbak. kita exodus aja? :D
mpokb
January 23, 2010   04:37 PM PST
 
ooh.. ini yang di note facebook tempo ari.. Bogor jalannya banyak yang aneh ya Mbak.. di Pajajaran malah bergelombang di beberapa tempat. aneh deh, seperti dikeriting, gitu..
yati
January 17, 2010   06:21 PM PST
 
bete kelas berat tiada tanding ini namanya.
ya ampun...ambulans itu, kok ya tega nipu demi dapet jalan :(

eh, maap maap, negatif thinking lagi :p

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments